UD. Akar Dewa Jati Terpilih Sebagai Juara 1 Dalam BRI UMKM Awards

UD. Akar Dewa Jati Terpilih Sebagai Juara 1 Dalam BRI UMKM Awards
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5YfM6K7FKDSWJ4dKsd0xlNG57st2g2GVK1gQZQRc7BN7Wg-VsECm-sg6WdDrjChosEvjzvHtIDrbDjvCPIEoLDBKhFqooNyvUAU-oi3txgoFSSK7K8-RNCRmhOuvuH1OXnx3g6H_GlYQ5/s72-c/pentas_penghargaan.jpg
MALANG KOTA – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) punya cara untuk merangsang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar terus berkembang. Salah satunya lewat pemberian reward dalam agenda BRI UMKM Awards di halaman luar Stadion Gajayana kemarin (20/5).
Pemberian penghargaan dibagi atas empat kategori. Yakni start up, ritel, mikro, dan teras usaha mahasiswa. Setiap pemenang dari masing-masing kategori itu mendapatkan uang pembinaan hingga puluhan juta rupiah dari BRI.
Adapun pelaku UMKM yang meraih juara I yaitu: Kepepet (kategori start up), Tenun Kediri Medali Emas (ritel), UD Akar Dewa Jati (mikro), dan Keripik Talas Karisma (teras usaha mahasiswa).
Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI Braman Setyo menaruh apresiasi kepada BRI yang sudah memberikan reward kepada pelaku UMKM. ”Inilah kepedulian untuk pelaku usaha. Berikan motivasi kepada UMKM sekaligus menunjukkan bahwa BRI punya komitmen yang kuat dalam hal akses pembiayaan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Braman juga memuji program Parade UMKM yang digelar BRI di halaman luar Stadion Gajayana, sejak Jumat lalu (19/5). ”Harapannya, yang seperti ini terus berlangsung hingga akhir tahun. Ini sinergi bagus untuk mendorong usaha mereka agar makin besar,” pungkasnya.
Sebagai informasi tambahan, Parade UMKM bakal memasuki hari terakhir di hari ini (21/5). Selain pameran yang menampilkan produk-produk dari 120 pelaku usaha, Parade UMKM juga diisi sejumlah pelatihan.
Di antaranya mulai pukul 10.00, ada pelatihan membatik yang digelar Batik Celaket. Acara itu berlanjut dengan gelaran fashion show batik.

(Sumber: Radar Kota Malang - http://www.radarmalang.id/bri-beri-penghargaan-pelaku-umkm/ )

Berita Terkait:

Share this product :

Posting Komentar

 
Copyright © 2019. UD. Akar Dewa Jati - All Rights Reserved