Akar Dewa Jati Tampil Sebagai Juara 2 Kampung Kreasi 2019 Jawa Timur

Akar Dewa Jati Tampil Sebagai Juara 2 Kampung Kreasi 2019 Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB7SDqHoq2ExrAEN96ZnYxD6WoOgNRPNJ_3V7l2wMDBmWncqNrgUnZOjRKgaVRYebGa7VX-wy3hMNXeJsVD8SBqxZESsgLJeOoaT5QaQLg30ujSmYqWDiF2BVVdj_pQ2dltDmxcQdPiXFr/s72-c/kampungKreasi2019-34jpg.jpg

Kegiatan Kampung Kreasi Produk Unggulan Jawa Timur 2019  yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim dalam mewujudkan Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak berjalan dengan meriah. Acara yang berlangsung mulai tanggal 24-28 April 2019 diawali dengan pembukaan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ir. Mohammad Yasin, M.Si. yang ditandai dengan pemukulan kentungan bersama-sama.
Arumi Baschin berharap melalui pioner kegiatan ini, nanti akan terbentuk one village one product dalam pemberdayaan masyarakat kemudian mampu membuat sektor ekonomi kecil atau UMKM di desa tergerak. Sehingga, dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi desa maupun masyarakatnya. Arumi menambahkan, dengan terbentuknya one village one product tersebut, diharapkan dapat memunculkan kegiatan ekonomi baru di masyarakat yang memberikan nilai tambah dan dapat menjaga momentum pertumbuhan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. “Nilai tambah ini juga akan meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat sehingga berkontribusi pada pemeliharaan stablilitas ekonomi,” ungkapnya.


Di hadapan para pelaku UMKM dan BUMdes yang hadir, Arumi menyampaikan bahwa, tantangan ke depan tidaklah mudah. Sama halnya dengan pasar maupun konsumen yang terus berkembang. Akan tetapi, salah satu point penting agar produk bisa bersaing, yakni dengan mengoptimalkan teknologi bagi pelaku UMKM di desa. Perkembangan zaman dan teknologi, menjadikan konsumen kini sudah berbeda dalam memilih dan menentukan produknya. Begitu pula, cara konsumen membelinya. “Maka dari itu, ini merupakan peluang yang sangat baik untuk para wirausahawan khususnya yang ada di desa untuk mengembangkan diri menciptakan produk yang bernilai jual tinggi lewat pemanfaatan teknologi,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas DPMD Jatim, M. Yasin menjelaskan,  Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan Jatim Berdaya dengan cara membangkitkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Lewat kegiatan ini, Dinas PMD mencoba untuk memasarkan produk-produk yang selama ini dibina untuk dikenalkan pada pasar dunia nyata. “Jadi Royal Plaza ini adalah dunia nyata, pusat dari pemasaran semua produk. Harapan kami para UMKM Desa bisa mengukur sekaligus menguji seberapa besar kemampuan dan kualitas produk yang dimilikinya untuk bisa dikenal di pasaran,” ungkapnya.
Puji syukur Alhamdulillah, dalam acara bergengsi ini, UD. Akar Dewa Jati mewakili Kabupaten Situbondo Tampil sebagai Juara Favorit ke-2 dengan produk andalannya. Kedepan UD. Akar Jati berharap semoga agenda pemberdayaan seperti ini bisa terus teragendakan dengan baik, agar para UMKM bisa bersama-sama maju dan jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Berita Terkait:

Share this product :

Posting Komentar

 
Copyright © 2019. UD. Akar Dewa Jati - All Rights Reserved